Paket Wisata Bromo

paket wisata bromo

Gunung Bromo sebenarnya bukan tempat wisata baru. Sudah banyak orang yang berlibur ke sana. Akan tetapi, kepopuleran tempat ini tidak pernah surut. Bahkan, orang ingin kembali lagi mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Apalagi sekarang ini sudah ada paket Bromo yang bisa dipilih sesuai dengan budget. Silakan hubungi kami jika ingin ke Bromo. Berbagai paket wisata kami siapkan.

Beberapa orang khawatir ketika mereka ke Bromo, mereka tidak punya cukup waktu. Yang ada di bayangan mereka adalah tingginya puncak Bromo sehingga mereka butuh waktu yang lama untuk mencapai ke tempat wisata tersebut. Kekhawatiran tersebut cukup beralasan. Apalagi jika mereka belum pernah pergi ke sana. Mereka hanya mendengar cerita dari teman, saudara, atau review di beberapa blog dan media sosial.

paket wisata bromo malang batu

Apa saja yang menjadi pilihan paket wisata bromo?

Beberapa pilihan paket bromo yang kami tawarkan, antara lain :

  1. Paket Wisata Bromo Malang Batu 3 Hari 2 Malam
  2. Paket Wisata Bromo Milky Way 2 Hari 1 Malam
  3. Paket Wisata Bromo Kawah Ijen Blue Fire 3 Hari 2 Malam
  4. Paket Wisata Bromo Midnight
  5. Paket Bromo Sunrise

Mengapa Memilih Bromo?

Banyak yang bertanya-tanya sebenarnya Gunung Bromo itu di mana. Ini merupakan gunung yang letaknya di 4 wilayah kabupaten, yaitu Malang, Probolinggo, Pasuruan, serta Lumajang. Hanya saja, banyak orang yang lebih mengenal Gunung Bromo ini terletak di Malang. Pasalnya, memang Malang kota yang paling terkenal. Orang mengenal Malang sebagai destinasi wisata paling favorit di Jawa Timur. Hingga akhirnya Bromo disebut bagian dari Malang saja. Padahal tidak, terlepas dari hal tersebut, orang-orang suka sekali berkunjungi ke Bromo. Setidaknya ada 3 alasan utama.

  1. Dekat dengan Tempat Wisata Lainnya

Anda mungkin tahu beberapa tempat wisata di Malang. Dan kurang sempurna jika Anda belum ke Gunung Bromo. Begitu pula yang menjadi alasan beberapa wisatawan. Mereka ingin ke Bromo sekalian mengunjungi tempat-tempat wisata sekitar yang jumlahnya sangat banyak.

Contohnya saja Coban Rais. Ini menjadi tempat wisata Malang yang sangat disukai para kawula muda. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan spot berfoto yang instagramable, seperti bersepeda di udara. Belum lagi dengan wisata alam berupa air terjun yang masih sangat alami. Sisi kealamian inilah yang membuat banyak wisatawan datang ke tempat ini. Di tambah lagi ke Goa Pinus jika Anda ingin benar-benar ingin merasakan ketenangan, jauh dari keramaian. Dan masih banyak lagi tempat wisata yang ada di sekitar Bromo, tepatnya di Kota Malang ini. Karena banyaknya lokasi wisata yang ingin dikunjungi, sebaiknya hubungi kami karena kami menawarkan paket tour Bromo. Jadi, jadwal perjalanan Anda diatur sedemikian rupa sehingga Anda tidak kehabisan banyak waktu berada di perjalanan saja.

  1. Fasilitas Lengkap

Meskipun Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia, fasilitas wisata di tempat ini sangat lengkap. Bahkan, warga sekitar sudah sadar betul bagaimana mereka harus memanjakan para wisatawan. Mereka tahu wisata lah yang menjadi salah satu pemasukan di daerah mereka tersebut. Inilah yang membuat mereka sadar untuk melestarikan alam dan menjaga agar wisatawan semakin banyak yang datang. Ada fasilitas jeep yang merupakan satu-satunya alat transportasi yang diperkenankan untuk dikendarai ketika ke Bromo. Ada juga fasilitas kuda jika Anda ingin merasakan sensasi naik gunung dengan kuda. Begitu juga dengan fasilitas lainnya seperti penginapan yang semakin tahun jumlahnya semakin bertambah.

  1. Mudah Ditaklukkan

Meskipun gunung ini cukup tinggi, akan tetapi hampir semua orang mampu menaklukkannya. Bahkan, Anda yang tidak punya pengalaman pun bisa mencapai puncak. Apalagi sekarang sudah ada fasilitas yang begitu lengkap seperti jeep dan juga kuda. Anda hanya perlu memastikan kondisi fit dan membawa perbekalan secukupnya. Nah, kapan Anda ke Bromo? Pastikan Anda memilih paket tour Bromo agar perjalanan wisata Anda menyenangkan.

Berapa Harga Paket Wisata Bromo

paket wisata bromo malang batu 3H 2M

Sebenarnya, harga Paket Bromo berbeda-beda, tergantung beberapa faktor. Yang pasti, Anda sebaiknya memilih jasa tour and travel yang sudah terpercaya. Bisa saja Anda ditawari dengan harga paket wisata ke Bromo super murah namun layanannya kurang optimal. Hanya jasa tour and travel Bromo professional yang memberikan harga sesuai dengan layanan yang memuaskan.

Ada beberapa faktor yang menentukan harga paket Bromo

  • Lama Wisata

Ada beberapa paket wisata ke Bromo yang berbeda-beda. Ini tergantung jalur yang digunakan serta spot mana saja yang ingin dikunjungi. Makanya, ada paket Bromo 2 hari 1 malam. Biasanya, ini yang paling sering dipilih oleh para wisatawan yang tidak ingin terlalu lama di Bromo. Mereka hanya ingin menikmati sunrise di Puncak Penanjakan dan berfoto ria di Kawah Bromo di pagi hari. Namun, ada juga yang tidak hanya ingin menikmati satu atau dua spot menarik di Bromo. Pasalnya, kini semakin banyak spot wisata yang bisa Anda kunjungi selain menikmati sunrise di puncak Bromo. Contohnya saja Coban Rondo, Museum Angkut, Bukit Teletubbies, dan masih banyak. Anda bisa mengambil paket wisata 3 hari dua malam, mungkin.

  • Waktu Berkunjung

Sama halnya dengan tempat wisata lainnya. Selalu ada peak season. Di saat inilah, harga akomodasi naik. Harga menginap di hotel naik. Begitu juga dengan layanan lainnya. Hal ini yang menentukan berapa biaya untuk satu paket Bromo. Itulah mengapa sebaiknya Anda tidak ke Bromo ketika peak season. Selain agar lebih hemat, Anda juga bisa menikamati Bromo, tanpa terlalu banyak wisatawan yang biasanya membuat jalanan macet.

  • Jumlah Peserta

Wisata Bromo private jelas lebih mahal. Alangkah baiknya jika Anda ke Bromo dengan rombongan besar. Secara kalkulasi, biayanya lebih murah untuk per orang. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa hubungi jasa tour and travel ke Bromo.

Spot Foto yang ada di Bromo

Banyak yang mengira untuk mencapai spot foto di Bromo yang menarik, mereka harus bersusah payah. Padahal tidak. Jika Anda menganggap spot yang menarik di Bromo itu hanya di puncak Gunung Bromo, itu salah besar. Ada banyak sekali spot menarik untuk berfoto. Di mana saja itu?

Jika Anda sama sekali belum pernah berlibur ke Gunung Bromo, sebaiknya Anda hubungi kami, Pesona Bromo Tour And Travel. Kami telah menjalani bisnis ini bertahun-tahun. Dengan pengalaman yang kami miliki, kami akan membawa Anda tour ke Bromo dan menujukkan kepada Anda spot yang menarik untuk foto. Yang lebih penting lagi, kami akan memberikan full service, mulai dari penjemputan hingga guide menuju ke puncak Gunung Bromo agar bisa menikmati sunrise di sana.

Sebenarnya, sayang juga jika Anda ke Bromo tapi tidak sampai ke puncak gunung tersebut. Karena bisa dikatakan itulah titik paling menarik untuk mengambil gambar. Akan tetapi, setelah Anda selesai mengambil gambar di puncak ketika sunrise, ada lho spot foto di Bromo lainnya yang tidak ekstrim tapi menarik untuk dijadikan background foto. Di mana saja itu?

spot foto bromo

  1. Bukit Teletubbies

Mungkin Anda pernah dengar nama Bukit Teletubbies tapi tidak di Bromo. Benar sekali. Banyak sekali bukit yang kemudian di sebut dengan Bukit Teletubbies. Hal ini disebabkan karena bentuknya yang menarik, hijau, dan bersih layaknya bukit di film Teletubbies. Dan di Bromo pun ada bukit seperti ini. Di Bromo, mungkin Anda akan menemukan lebih banyak pasir daripada rumput yang hijau. Dan karena ada satu bukit hijau di padang savana, warna hijuanya benar-benar mencolok. Anda bisa berfoto dan menjadikan bukit ini sebagai background. Foto yang Anda hasilkan akan seperti foto di dunia dongeng. Wonderful.

  1. Pura Luhur Poten

Siapa bilang lokasi paling eksotis itu ada di puncak saja. Justru lebih eksotis ketika Anda berada di depan Pura Luhur Poten. Lokasinya seolah-olah tepat di depan gunung lho. Jadi, jika Anda berada di depan pura ini, maka gunung berada di belakang. Anda bisa mengambil foto pura ini. Hasilnya seolah-olah gunung besar di belakang Pura merangkul dan menjaga Pura. Akan tetapi, ketika Anda berada di spot foto di Bromo yang satu ini, Anda jangan bertingkah kurang sopan ya. Pasalnya, pura ini masih digunakan oleh umat hindu setempat untuk bersembahyang dan juga menjalankan ritual agama lainnya seperti perayaan kasada.

  1. Pasir Berbisik

Kalau Anda sering membaca review mengenai wisata di Bromo atau ada teman yang bercerita tentang tempat wisata ini, pasti Anda tidak familiar dengan nama lokasi ini. Yaps, namanya Pasir Berbisik. Ini sebenarnya padang pasir yang sangat luas. Dikatakan berbisik karena tekstur pasir di sana yang begitu keras sehingga ketika bertabrakan satu sama lain timbullah suara berisik. Makanya, orang menyebutnya Pasir Berbisik. Yang menarik di spot ini adalah hamparan pasir yang begitu luas. Anda seolah berada di gurun atau padang pasir. Anda bisa mengambil foto tepat di tengah gurun dengan menggunakan drone agar hasilnya menarik. Atau Anda bisa gunakan kamera biasa dengan menjadikan bukit yang mengelilingi gurun sebagai background-nya.

  1. Gunung Penanjakan

Ini spot yang paling kami rekomendasikan jika Anda berlibur ke Bromo. Bisa dikatakan tidak sempurna jika ke Bromo tapi tidak mencapai Puncak Pananjakan. Bagi wisatawan yang tidak begitu terbiasa dengan trekking dan hiking, kami menyarankan agar memilih Penanjakan 1 saja. Untuk menuju ke lokasi, kami akan sediakan Jeep. Namun, jika Anda ingin melihat sunrise dari spot yang lebih tinggi lagi, Anda bisa menuju ke Penanjakan 2. Sayangnya, tidak ada alat transportasi yang bisa digunakan. Anda harus berjalan kaki.

  1. Puncak B29

Harus diakui spot foto di Bromo yang satu ini tidak banyak orang ketahui. Padahal, ketika berada di puncak, Anda akan melihat pemandangan menarik. Dari atas, Anda bisa melihat hijaunya Perkebunan Argosari. Begitu juga dengan megahnya Gunung Semeru. Lebih eksotis lagi ketika kabut masih menutup sebagian lembah sehingga Anda seolah-oleh berada di atas awan. Sayangnya, Anda harus mengeluarkan usaha yang lebih keras lagi jika ingin berfoto di spot Bromo yang satu ini. Jalan berliku harus Anda taklukkan. Bagi yang punya jiwa petualang, perjalanan menuju ke lokasi sangat menyenangkan karena rutenya berada di lereng Gunung Semeru.

  1. Tangga Gunung Bromo

Kelihatannya spot yang satu ini tidak ekstrim. Tapi, coba saja Anda ambil foto dari atas dan Anda berada tepat di tengah tangga. Maka Anda akan melihat betapa curamnya tangga Gunung Bromo, Sekitar 240 an anak tangga yang harus Anda injak untuk bisa sampai ke puncak. Dan ketika Anda lelah di tengah perjalanan, tidak ada salahnya jika Anda berfoto ketika sedang istirahat, sambil mengumpulkan tenaga lagi.

  1. Kawah Gunung Bromo

Anda harus berhati-hati ketika berada di atas kawah Gunung Bromo. Jalannya tidak begitu lebar. Jika ternyata ada banyak wisatawan di sana, Anda harus berdesak-desakan. Belum lagi ketika ada warga sekitar yang juga di sana sedang melakukan ritual adat. Bisa dipastikan Anda sulit untuk berjalan. Akan tetapi, Anda harus sempatkan foto di spot ini dengan kawah sebagai background-nya. Bagi warga lokal, mereka sama sekali tidak takut untuk berada di tengah lereng kawah. Anda pun bisa melakukan hal tersebut untuk mengambil gambar jika Anda berani.

Setidaknya 4 spot foto di Bromo tersebut yang bisa Anda masukkan list untuk Anda kunjungi. Agar Anda bisa mencapai semua spot tersebut, silakan hubungi kami lewat halaman kontak Pesono Bromo. Kami menyediakan berbagai paket wisata di Bromo. Kami siapkan semua akomodasinya, termasuk jeep untuk menuju ke Gunung Bromo. Anda hanya perlu mempersiapkan tenaga untuk bisa sampai ke lokasi atau spot menarik di Bromo seperti yang kami jelaskan sebelumnya.

Untuk masalah harga paket Bromo, ini tergantung Anda memilih paket berapa hari dan berapa tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Kami pastikan liburan Anda ke Bromo akan menjadi momen liburan yang tak terlupakan.

Wisata Bromo Midnight Menjadi Pilihan Favorit Turis

Untuk Anda yang ingin ke puncak Bromo short time, Anda bisa ambil paket Bromo Midnight. Ini paket Bromo yang paling banyak diminati saat ini, khususnya mereka yang hanya ingin melihat sunrise dari puncak Gunung Bromo.

Akan tetapi, Anda harus melakukan persiapan matang. Selain perlengkapan, fisik juga harus kuat. Pasalnya, Anda harus berjalan ke puncak Bromo tepat di tengah malam. Tepat ketika jam menunjukkan tengah malam, Anda akan dijemput lalu diajak untuk melakukan trekking ke Gunung Penanjakan. Perjalanan bisa memakan waktu sekitar 2-3 jam. Sampai di puncak, masih ada waktu untuk menanti sunrise.

Setelah menikmati sunrise, Anda akan diajak untuk turun hamparan Pasir Berbisik serta bertemu dengan penduduk sekitar yang sedang berakitifitas.

Kira-kira, kapan Anda akan ke Bromo? Pastikan Anda memiliki hubungi kami terlebih dahulu dan pilihlah Paket Wisata Bromo yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Dan tentunya sesuai dengan budget.

WhatsApp