Fenomena Malam Bromo Milkyway yang Belum Banyak Diketahui

fenomena malam bromo milkywaySelain terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa ternyata gunung yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memiliki sebuah daya tarik lainnya yaitu adanya fenomena malam Bromo Milkyway yang pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum pada saat menyaksikannya. Sebenarnya setiap gunung di dunia ini pastilah memiliki daya tarik masing-masing. Adakalanya berupa pemandangan alam yang sangat mempesona, keindahan pada puncaknya, pesona sunrise maupun sunset yang luar biasa indahnya, bahkan adakalnya sebuah gunung terkenal dikarenakan memiliki sebuah mitos yang sudah sangat melegenda. Begitupun juga dengan gunung Bromo. Selain hamparan pasirnya yang sangat mempesona, salah satu pesona gunung Bromo yang banyak diburu kedatangannya adalah fenomena Milkyway di gunung Bromo. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Milkyway di gunung Bromo merupakan salah satu Milkyway terbaik yang ada di dunia.

“Fenomena Malam Bromo Milkyway merupakan salah satu Milkyway terbaik yang ada di dunia”

Apa Itu Fenomena Bromo Milkyway?
Milkyway Bromo merupakan sebuah fenomena alam yang berupa penampakan dari deretan gugusan bintang yang umumnya para ilmuan sering menyebutnya dengan isltilah galaxy. Sedangkan Mylkyway dalam istilah bahasa indonesianya adalah Bima Sakti. Jadi dalam hal ini Anda akan disuguhkan sebuah fenomena alam yang sangat luar biasa yang berupa gugusan bintang yang akan terlihat sanat indah dan mempesona.
Meskipun sebenarnya fenomena Milkyway ini sangatlah indah akan tetapi dikalangan para pengunjung gunung Bromo masih kalah populer dengan wisata sunrise. Meskipun sebenarnya kalau Anda sudah merasakan Milkyway gunung Bromo maka akan lebih indah ketimbang sunrisenya.
Kurang tenarnya Milkyway gunung Bromo ini bukannya tanpa alasan, selain kemunculannya yang sangat tergantung dengan cuaca, Mylkyway juga hanya bisa dinikmati pada saat dini hari saja. Jadi mugkin dikarenakan kendala tersebut menjadikan Milkyway ini kurang begitu tenar dikalangan para turis baik lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA :  6 hal menarik lainnya yang bisa anda temui jika berwisata ke kawah ijen dan blue fire

Kapan Bisa Menikmati Bromo Milkyway?
Milkyway di gunung Bromo bisa Anda nikmati kira-kira jam 01.00-04.00 dini hari. Umumnya Milkyway di gunung Bromo ini akan muncul disepanjang malam pada saat musim kemarau, yaitu antara April hingga September. Fenomena Milkyway di gunung Bromo ini bisa Anda nikamti secara sempurna manakala dudukung dengan cuaca yang cerah.
Tempat yang paling representatif untuk menikmati Milkyway di gunung Bromo adalah dari lereng penanjakan 1 gunung Bromo. Dari sana Anda akan disuguhkan fenomena yang berupa bintang yang menyerupai untaian lampu yang membentang luas di langit biru gunung Bromo. Bagi Anda yang suka memotret, Milkyway di gunung Bromo merupakan objek pemotretan yang sangat cocok. Menurut penuturan turis asing bahwa Milkyway di gunung Bromo ini merupakan fenomena alam terindah diantara fenomena alam yang umumnya terjadi di tempat-tempat wisata lainnya. Bagi Anda yang ingin menikamati Milkyway di gunung Bromo Anda bisa mengambil berbagai macam paket yang ditawarkan oleh agent tour dan travel yang menawarkan paket menikmati fenomena malam Mylkyway di gunung Bromo. Bahkan ada juga yang menawarkan tidak hanya menikmati fenomena alam Milkyway Bromo saja akan tetapi sekaligus menikmati sunrise gunung Bromo yang tentunya tidak kalah fenomenalnya.

BACA JUGA :  Ranu Kumbolo surga di tengah ganasnya gunung tertinggi di tanah Jawa

Jika anda berencana berwisata dengan paket wisata bromo milkyway silahkan hubungi kontak kami. untuk  Alasannya adalah dengan memilih paket seperti ini semua keperluan Anda sudah disediakan oleh agent tour dan travel sehingga Anda tinggal mempersiapkan diri Anda untuk menikmati keindahan fenomena malam Bromo Milkyway.

pesonabromo.com

pesonabromo.com adalah Agent perjalanan wisata di Jawa timur yang menyediakan berbagai macam paket wisata seperti wisata rafting, snorkeling, paragliding, trekking, volcano, air terjun, photography dan adukasi. Obyek wisata di jawa timur seperti gunung Bromo, kawah ijen, malang batu city tour, snorkeling pulau menjangan bali, Pantai Sukamade dan obyek wisata menarik lainnya di jawa timur.